News

Berpakaian Melayu Lengkap, Apel Hari Lahir Pekanbaru ke 235 Hikmad

PEKANBARU - Memperingati hari jadi Pekanbaru ke-235, Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar apel akbar di Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayanraya, Senin (24/6/2019). Dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi, apel tersebut diikuti oleh seluruh ASN maupun pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Hadir juga dalam apel akbar tersebut Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Syahril Kapolresta Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, mantan Pj Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger, Kepala Dinas dan Camat se Pekanbaru, ketua LPM dan forum RT/RW serta para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para aktivis. Menariknya, dalam apel tersebut seluruh peserta mengenakan pakaian khas Malayu lengkap. 

Dalam pidatonya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan jika memperingati hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun 2019 bukan hanya untuk Pemko Pekanbaru tapi untuk seluruh warga Pekanbaru. Dalam kesempatan itu juga, Ayat Cahyadi menjelaskan visi Pekanbaru akan menjadi pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan serta pusat kebudayaan melayu menuju masyarakat yang sejahtera yang berlandasakan iman dan takwa.

"Pertama kita menginginkan masyarakat kita yang sehat jasmani dan rohani, makanya kita membangun Puskesmas bahkan kita sudah membangun rumah sakit tipe C yang berada di Jalan Garuda Sakti, Panam. Kedua kita inginkan masyarakat Pekanbaru yang cerdas, berpendidikan dan mempunyai keterampilan dan menguasai teknologi yang sedang berkembang, maka melalui Dinas Pendidikan kita bangun sekolah-sekolah, meningkatkan kualitas guru dan bersinergi pula dengan swasta serta pemerintah provinsi dan pusat," terangnya.

Ketiga, tambahnya, berakhlak yang baik dan cinta kepada budaya bangsa, tentu harus punya keterampilan sehingga bisa bersaing di era persaingan global yang saat ini sangat kompotitif. Selain memiliki skil dan keterampilan, harus juga memiliki akhlak dan budi pekertinya.

Melalui kegiatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-235 ini, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat untuk selalu bersatu padu dan bekerjasama dalam membangun Kota Pekanbaru dengan meningkatkan sumber daya manusia kita untuk mewujudkan apa yang menjadi visi misi Pekabaru.

Sebagaimana diketahui, Bersempena hari jadi Kota Pekanbaru ke-235 bini, diantaranya Pesta Rakyat Pekanbaru Hebat (Halal bi halal masyarakat), Aksi Bersih Sungai Siak melibatkan seluruh ASN Pemko Pekanbaru, dan masih banyak kegiatan lainnya.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...