Life

Atasi Mata Panda Enggak Ribet, Coba Aja Pakai 8 Buah Ini

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda dan kering di sekitar area mata, merupakan tanda-tanda awal penuaan. Krim dan serum tidak akan mampu mengatasinya, Anda harus memberikan nutrisi sehat untuk dapat menghilangkannya.

Mengonsumsi makanan dengan vitamin esensial, seperti vitamin C, A, B, E, dengan kombinasi antioksidan dan mineral esensial, diketahui dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang sudah rusak di sekitar mata Anda. Konsumsi makanan sehat, juga dapat mencegah lingkaran hitam di bawah mata.

Cara terbaik untuk mengurangi mata panda adalah dengan memasukkan buah-buahan berikut ke dalam menu harian Anda. Dilansir dari Times of India, berikut delapan buah yang dapat membantu mengurangi mata panda dan akan menunjukkan hasil efektif dalam waktu sebulan atau lebih.

1. Jambu biji


Jambu biji merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang baik, yang mampu mencegah dan mengurangi tanda-tanda awal penuaan. Jambu biji mengandung banyak vitamin C dibanding jeruk, yang membuatnya menjadi buah terbaik untuk membuat kulit awet muda. Mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C akan membuat kulit di bawah mata tetap bercahaya dalam waktu lama.

2. Alpukat


Alpukat dapat mencegah kulit menjadi kering di area bawah mata, dan memastikan kulit tidak kendur. Vitamin E dan lemak sehat yang terkandung dalam aplukat akan memberi nutrisi pada mata yang lelah.

3. Tomat
Anda bisa mengoleskan tomat pada mata panda untuk menghilangkannya secara alami. Tomat adalah zat pemutih yang bagus dan bisa membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

Campurkan satu sendok teh jus tomat dan 1,5 sendok teh perasan lemon. Oleskan campuran ini di bawah mata dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan dua kali seminggu selama beberapa minggu. Ini dapat menghapus lingkaran hitam di bawah mata dalam waktu singkat.

4. Mentimun


Mentimun memiliki sifat astringen yang dapat meringankan kulit di sekitar mata. Mentimun juga mengandung vitamin K yang dapat membantu menyusutkan kapiler dan mengurangi visibilitas lingkaran hitam.

Sifat dinginnya juga dapat mengembalikan kulit Anda ke kondisi muda. Anda bisa mengoleskannya langsung ke wajah atau mengonsumsinya langsung untuk menu makanan sehari-hari.

5. Murbai
Ekstraknya diketahui dapat memperlambat proses penuaan dan mencerahkan kulit. Buah ini diketahui kaya akan vitamin A, B, dan C, yang merupakan sumber yang sangat baik untuk mencerahkan mata.

6. Blueberry


Antioksidan dalam blueberry dapat bertindak seperti perisai pelindung dan mengatur sirkulasi darah di dekat mata dan membantu mencerahkan area gelap. Blueberry sarat dengan vitamin C yang dapat membantu membangun kapiler yang lebih kuat, sehingga kemungkinan muncul lingkaran hitam semakin kecil.

7. Goji berry
Buah satu ini mengandung banyak nutrisi penting yang dapat mencegah serta mencerahkan mata panda. Penuh dengan vitamin B, C, beta karoten, asam amino dan berbagai mineral, goji berry dapat meningkatkan kesehatan kulit di sekitar mata.

8. Semangka


Selain memberikan hidrasi, semangka juga kaya akan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Kandungan vitamin B1, B6 dan C, juga dapat membantu mengatasi masalah di bawah mata Anda.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...