News

Meriahkan HUT RI-74, Pemko Imbau Merah Putih Berkibar di Tiap Rumah

PEKANBARU - Untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74, Walikota Pekanbaru mengeluarkan surat imbauan agar masyarakan memasang Bendera Merah Putih selama bulan Agustus. Tidak hanya itu, melalui Sekdako Pekanbaru M Noer MBS, Wako juga menginstruksikan instansi dan pihak bisnis memasang umbul-umbul guna memperingati HUT ke-74 RI. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer menyatakan imbauan ini kembali didengungkan karena sejak awal sudah disampaikan, namun masih banyak warga tidak memasang. 

"Kepada camat hingga lurah dan panitia HUT RI kecamatan diminta untuk lebih proaktif menyampaikan kepada warganya, dan mendorong masyarakat memasang umbul-umbul dan bendera di setiap rumah," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer di Pekanbaru, Rabu (31/7/2019).

Ia menilai dari pantauan sejauh ini pemasangan bendera dan umbul-umbul peringatan kemerdekaan RI di kalangan masyarakat belum maksimal da semarak. Padahal itu salah satu cara untuk menunjukkan rasa nasionalisme berbangsa dan bernegara. M Noer kembali mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru, terutama yang berlokasi di jalan-jalan besar, perkantoran, usaha dan masyarakat umum, pasang bendera dan umbul-umbul.

"Terutama mereka yang beraktifitas dan tinggal di sepanjang jalan-jalan utama ayo pasang bendera dan umbul-umbul agar peringatan HUT RI meriah," imbaunya.

Mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini menekankan, pemasangan Bendera Merah Putih harus dilakukan di beberapa jalan utama yang ada di Kota Pekanbaru.

Ia menambahkan terkait imbaun pemasangan bendera dan umbul-umbul sudah disampaikan lewat surat edaran kepada seluruh masyarakat sejak awal bulan Agustus ini.

"Surat sudah dikeluarkan sesuai dengan edaran pemerintah pusat, sejak 1 Agustus hingga akhir Agustus. Makanya camat hingga RT/RW diminta menindaklanjuti ke masyarakat," pungkasnya.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...