Eksbis

APBD Pekanbaru 2020 Bakal Fokus Pada Pengembangan SDM

PEKANBARU - APBD murni Kota Pekanbaru tahun 2020 akhirnya disahkan, Senin (2/9/2019) dinihari dalam Rapat Paripurna di DPRD Kota Pekanbaru. APBD murni Kota Pekanbaru tahun 2020 mencapai Rp 2,34 Triliun.

APBD kali ini untuk keberlanjutan program pembangunan. Ada sejumlah fokus dalam program pembangunan tahun 2020.

Ada juga program pengembangan sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur dasar dan ekonomi sosial. Struktur keuangan pada APBD murni tahun 2020 hampir sama dengan APBD murni tahun 2019.

"Stukturnya hampir sama dengan APBD tahun 2019. Tentu ada keberlanjutan dalam pembangunan di tahun 2020," papar Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Senin (2/9/2019).

Estimasi APBD disusun berdasarkan perkiraan pendapatan daerah.  Pemerintah kota sudah mempelajari pertumbuhan ekonomi saat ini. Pemerintah kota pelajari kemungkinan pendapatan dari daerah dan di pusat.

Firdaus menyebut bahwa keuangan daeah dipengaruhi sumber dana. Ada pendapatan dari transfer pusat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jumlah APBD murni tersebut belum termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK). Setelah DAK masuk ada peningkatan dibanding APBD murni tahun 2019.

"Kita berharap ekonomi membaik pada tahun depan," ujarnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...