Kabut Asap

Makin Parah, Wako Pekanbaru Liburkan Seluruh Sekolah

PEKANBARU - Kabut asap dampak dari Karhutla di Riau semakin parah. Bahkan, Kota Pekanbaru yang terpapar asap dan sempat bertahan dengan ISPU akhirnya menyerah. Pagi ini (10/9/2019), Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meliburkan seluruh sekolah. 

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Walikota Pekanbaru yang diamini Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. Diterangkan dalam instruksi yang juga diterima redaksi, tidak hanya hari ini, Besok (11/9/2019) juga sekolah diliburkan. 

"Melihat kondisi terkini tentang perkembangan kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah. Dan setelah menerima saran masukan, serta kajian teknis dari berbagai OPD terkait, maka Walikota Pekanbaru, menginstruksikan kepada Sekretaris Kota Pekanbaru untuk menetapkan libur Sekolah di semua tingkatan di Kota Pekanbaru terhitung Selasa (10/9/2019) dan Rabu (11/9/2019)," bunyi instruksi Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT. 

Masih dalam Instruksi tersebut, Kadisdik di perintah menyampaikan informasi ini secara berjenjang kepada seluruh Kepala sekolah negeri maupun swasta di Kota Pekanbaru dari seluruh tingkatkan pendidikan dibawah Pemko Pekanbaru. Selain itu, Wako juga menghimbau guru dan orang tua untuk menghindari anak-anak beraktifitas diluar ruangan dan jika tetap harus, disarankan menggunakan masker atau penutup hidung dan mulut. Terkait teknis libur, disebutkan, akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Walikota sudah menginstruksikan. Hari ini anak-anak sudah mulai dipulangkan bertahap dan besok sekolah diliburkan. Kita lihat perkembangan kabut asap kedepan, jika masih parah tentu bisa saja libur diperpanjang," jelas Jamal.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...