Sport

Bungkam Wakil India, Anthony Ginting Lolos ke Perempatfinal China Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting. (sumber;internet)

CHANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakoni babak 16 besar China Open 2019 melawan wakil India, Kashyap Parupalli, di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/9/2019), malam WIB. Anthony harus melalui pertandingan hingga rubber gim untuk menyegel satu tiket ke perempatfinal.

Anthony memulai pertandingan dengan cukup baik dengan melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Permainan Anthony pun amat apik tetapi semua berubah saat ia mencapai poin sembilan. Pasalnya, Parupalli mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Selepas Parupalli menyamakan kedudukan maka gim pertama berjalan dengan sengit untuk Anthony. Tunggal putra Indonesia itu harus tiga kali mendapatkan game point untuk akhirnya merebut gim pertama dengan skor 23-21.

Perjuangan berat Anthony sebelumnya kembali terulang di gim kedua. Parupalli yang sepertinya sudah mempelajari gaya permainan Anthony menunjukkan menekan dengan luar biasa. Anthony bahkan sempat tertinggal cukup jauh 5-10 dari Wakil India itu.

Anthony berusaha keras untuk mengejar torehan poin Parupalli yang semakin menjauh tetapi usaha itu gagal. Anthony akhirnya harus melepaskan gim kedua setelah kalah 15-21 dari Parupalli. Kondisi itu membuat Anthony harus berjuang hingga rubber gim untuk mendapatkan tiket ke perempatfinal.

Anthony langsung tancap gas sejak awal gim ketiga dengan melancarkan serangan ke pertahanan Parupalli. Serangan-serangan itu rupanya gagal diantisipasi Parupalli yang tampak sudah kelelahan setelah mengamankan gim kedua.

Kondisi Parupalli yang terus menurun membuat Anthony semakin mudah untuk mendapatkan poin-poin penting. Tunggal putra Indonesia itu akhirnya mampu menamatkan perlawanan Parupalli pada gim ketiga dengan skor cukup telak 21-12. Pada babak perempatfinal yang akan berlangsung besok, Jumat 19 September 2019, Anthony akan berhadapan dengan wakil India lagi yakni Sai Praneeth B.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...