News

8 Fraksi DPRD Riau Resmi Dibentuk

PEKANBARU - DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pembentukan fraksi, pada Kamis (12/9/2019). 

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sementara, Sukarmis, didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara, Zukri Misran, dan di hadiri oleh wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Fraksi pertama yang diumumkan yaitu Golkar yang terdiri dari 11 anggota DPRD. Fraksi Golkar DPRD Riau dipimpin oleh Yulisman. Sedangkan wakil ketua Sari Antoni, dan Sekretaris Parisman Ikhwan. Anggotanya Ramos Teddy Sianturi, Indra Gunawan, Karmila Sari, Amyurlis, Sewitri, Sulastri, Septina Primawati, Sukarmis. 

Fraksi PDIP diisi oleh 10 anggota dewan. Ketua fraksi PDIP adalah Syafaruddin Poti, Wakil Ketua Soniwati, sektetaris Suyadi, dan bendahara Almainis. Anggotanya Robin P Hutagalung, Ma'mun Solihin, Syafarui,  Zukri, Soniwati, James Pasaribu, dan Sugeng Pranoto.

Selanjutnya dari fraksi Demokrat, yang dipimpin oleh Aging Nugroho, wakil ketua Eva Yuliana, dan sekretaris Kelmi Amri. anggotanya adalah Noviwaldy Jusman, Asri Auzar, Eddy A Mohd Yatim, Tumpal Hutabarat, Agus Triansyah dan Manahara Napitupulu.

Dari fraksi Gerindra, akan diketuai oleh Husni Tamrin, wakil ketuanya Nurzafri, dan bendahara Ustaz Suhaidi. Anggota fraksi Muhammad Aulia, Amran, Syafridun Iput, Hardianto dan Marwan Yohanis.

Sementara fraksi PKS, dipimpin oleh sekretaris DPW PKS Riau, Markarius Anwar, wakil ketuanya Mira Roza, sekretaris Arnita Sari, dan bendahara Adam syafaat. Sedangkan anggotanya Sofyan Siroj Abdul Wahab, Ardiansyah dan Abdul Kasim.

Selanjutnya dari fraksi PAN, yang diketuai Zufri, sekretaris Ade Hartati, dan bendahara Sahidin. Sedangkan anggota adalah Syamsurizal, Sunaryo, Komperensi dan Sulaiman. 

Dari fraksi PKB dipimpin oleh politisi Inhu, Ade Agus Hartanto. Sedangkan wakilnya dipercayakan kepada Dani Nursalam, sekretarisnya Sugianto. Sedangkan anggota ialah Suprianto, Abu Khoiri dan Muhammad Adil.

Terakhir ialah fraksi gabungan PPP, Nasdem dan Hanura yang diketuai oleh Husaimi Hamidi, wakil ketua Kasir dan sekretaris Farida Saad. Anggotanya adalah Yuyun Hidayat, Muhammad Arpah, Sardiyono, serta Ali Rahmad Harahap.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...