News

Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Belanda Juga Dibatalkan

sumber;internet

JAKARTA - Agenda Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi sebuah acara kembali dibatalkan. Kali ini, yang dibatalkan adalah agenda Ustaz Abdul Somad mengisi acara Tabligh Akbar sekaligus penggalangan dana masjid fase 2 di wilayah Amsterdam, Belanda.

Pembatalan tersebut disampaikan melalui surat pemberitahuan yang diterbitkan oleh Persatuan Pemuda Muslim se-Europa (PPME) Al-Ikhlash Amsterdam. Dilihat detikcom, Kamis (10/10/2019), surat pemberitahuan itu ditandatangani oleh ketua PPME Hansyah Iskandar Putera beserta wakilnya Hasanul Hasibuan.

Dalam surat itu tertulis acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad dan penggalangan dana yang rencananya diselenggarakan Sabtu (19/10/2019) bertempat di Westermoskee Aya Sofya, Amsterdam dibatalkan. Dengan alasan situasi dan keadaan yang sedang tidak kondusif.

"Mengingat situasi dan keadaan yang semakin tidak kondusif dan setelah melalui banyak pertimbangan maka dengan ini kami memutuskan bahwa acara tersebut 'DIBATALKAN'," tulis dalam surat.

"Adapun keputusan ini kami lakukan untuk menjaga ketenangan jamaah PPME Al-Ikhlash Amsterdam," lanjutnya.

Selain itu, di dalam surat juga tertulis bahwa panitia acara akan mengembalikan biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan oleh peserta. "Untuk jemaah yang telah mendaftar, panitia akan secepatnya mengembalikan biaya pendaftaran secara kontan atau lewat rekening bank," demikian dikutip dari surat.

Dikonfirmasi lebih lanjut, salah satu panitia acara Yeyen membenarkan pembatalan itu. Namun, dia enggan menjelaskan lebih detail mengenai alasan pembatalannya.

"Benar, acara UAS di Ams dibatalkan. Alasannya seperti keterangan di surat pemberitahuan. Selebihnya saya tidak bisa kasih jawaban/alasan lainnya," kata Yeyen.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...