News

Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejati Riau

sumber;internet

PEKANBARU - Jaksa Agung, HM Prasetyo, meresmikan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (17/10/2019). Gedung megah ini dibangun sejak 1,6 tahun lalu.

Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur, mengatakan bahwa pembangunan gedung baru karena gedung lama tak memadai lagi. Usianya sudah 25 tahun. "Dengan gedung baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai," ujar Uung.

Gedung baru Kejati Riau dibangun dengan tahun anggaran 2018-2019. Pembangunan dilakukan oleh PT Hutama Karya. Saat ini, pembangunan gedung mencapai 93 persen.

Uung menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Riau yang sudah membantu pembangunan gedung. "Terima kasih sudah membantu pembangunan gedung sampai selesai," ucap Uung.

Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan, pembangunan gedung Kejati Riau dianggarkan dengan dana Rp 129 miliar. Pemprov Riau juga menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung. "Semoga sinergitas ke depan tetap terjaga," ucap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, gubenrur Riau menyerahkan sertifikat tanah kepada Kajati Riau yang dihibahkan untuk perluasan lahan gedung Kejati Riau. Sebelumnya, lahan itu jadi taman di belakang gedung Kejati Riau.

Jaksa Agung, HM Prasetyo, menyampaikan, apresiasi atas bantuan Pemprov Riau terhadap kejaksaan.

Proses membangunan gedung Kejati melibatkan banyak pihak. Mulai dari perencanaan, penganggaran, penyelesaian pembangunan dan penanggung jawab. "Atas nama pribadi dan selaku pimpinan kejaksaan, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berperan," tutur Prasetyo.

Pembangunan gedung Kejati Riau dianggarkan sejak Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, dan dilanjutkan oleh Gubernur Riau H Syamsuar. "Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif semua pihak," kata Prasetyo.

Gedung baru Kejati Riau representatif dilengkapi sarana prasarana akan melancarkan tugas dan kenyamanan bekerja. Kepada karyawan Kejati Riau diingatkan untuk menjaga, merawat dan menggunakan gedung ratusan miliar rupiah tersebut.

Hadir diperesmian Kantor Kejati Riau itu mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Polda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem 031/WB Brigjen Mohammad Fajar, Ketua DPRD Riau, pejabat Kejagung, Kepala Kejari se- Riau dan pejabat lainnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...