Eksbis

Tahun Depan, KIT Pekanbaru Sudah Bisa Dijual

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Tahun depan, Kawasan Industri Tenayan (KIT) Kota Pekanbaru ditargetkan sudah bisa dijual. Untuk menggesa itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah membentuk tim percepatan.

Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) Heri Susanto mengatakan, di kawasan industri tersebut akan dibangun menjadi beberapa zona.

"Ada peruntukan juga untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam kawasan industri tersebut," kata Heri, Jumat (11/10/2019).

Sebagai pengelola, PT SPP mengundang para investor untuk berinvestasi di kawasan industri tersebut. Konsep KIT memiliki konsep ramah lingkungan sesuai dengan konsep yang digunakan yaitu Eco Green.

"Tugas kami yang ditunjuk oleh SK Walikota sebagai badan pengelola, untuk mencari investor. Tentu investor yang sesuai dengan konsep KIT ini. Untuk itu dibutuhkan juga tim percepatan yang tergabung seluruh OPD Pemko Pekanbaru ini, agar dapat diwujudkan sesegera mungkin," jelasnya.

Beberapa investor sudah ada melirik Kawasan Industri Tenayan tersebut, salah satunya investor di bidang pengelolaan kawasan industri dari China, dari Podomoro dan Mega Kuningan.

"Investor untuk pengelolahan sudah ada, dari China mereka sangat serius. Pengelolaannya, dan dari lokal ada dua kami pernah berkomunikasi," kata Heri.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...