News

Wali Kota Motivasi Petani Muda Riau Kawal Pasokan Pangan Lokal

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT berharap petani muda Riau bisa mengembangkan sektor pertanian. Ia juga berharap bisa mengendalikan pasokan pangan lokal.

"Kita terimakasih dan apresiasi kepada petani muda Riau dan pimpinan petani muda Riau serta PT Sarana Pangan Madani yang bergerak di bidang pengendalian pangan untuk masyarakat Pekanbaru. Semoga dengan aktifnya mereka, kita bisa mengendalikan pasokan pangan lokal," ujar Walikota saat pemberian bantuan alat pertanian kepada Petani Muda Bisa. 

Firdaus juga menyebut bahwa ada rencana mewujudkan laboratorium alam. Kegiatan ini untuk mendukung peningakatan hasil pertanian.

"Nantinya laboratorium untuk membangun wirusahawan di bidang pertanian. Kita tidak mencetak petani, tapi  mencetak pengusaha muda di bidang pertanian," paparnya. 

Firdaus juga berharap ada pengembangan di sektor jasa perdagangan dan jasa pangan. Ia  berharap PT Sarana Pangan Madani yang dikelola generasi milenial bisa mengembangkan sektor pertanian.

Ketua Petani Muda Riau,  Ade Putra menyebut bahwa pihaknya mendapat bantuan berupa dua mesin. Mesin tersebut yaitu mesin cover untuk pencacah pakan ternak dan mesin pencacah kompos. 

"Jadi bagi peternak yang mau memakainya bisa dipakai bersama. Bisa dipakai di sekretariat Petani Muda Riau,"  jelasnya. 

Bantuan yang diberikan itu akan dimanfaatkan dengan baik. "Kami para petani berharap kepada pemerintah kota untuk kepastian harga hasil pertanian," ujarnya 

Pemerintah kota juga sudah mempersiapkan instrumen untuk pengembangan hasil pertanian. Serta pengendalian pangan dengan membentuk badan usaha milik daerah yang khusus bergerak di bidang pangan.

"Ini nantinya yang akan membeli hasil pertanian Petani Kota Pekanbaru," jelasnya.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...