Lingkungan

Hujan Akan Mengguyur Riau Hingga Dini Hari

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih berpotensi mengguyur Riau. Hujan akan mengguyur Riau sudah sejak pagi hingga dini hari nanti.

"Hari ini potensi hujan terjadi sudah sejak pagi hingga dini hari. Namun memang tidak terjadi di semua wilayah," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki, Selasa (19/11/2019).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Meranti dan sebagian Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hinga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilaya Riau," ujarnya.

Hujan masih terus berlanjut hingga malam hari di sebagian wilayah Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rohil, Kuansing, Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir sebagian besar wilaya Riau," jelasnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap hujan dengan intensitas lebat yang dapat terjadi di wilayah Rohul, Kepulauan Meranti, dan Kuansing khususnya pada sore/malam dini hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 °C dengan kelembaban udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 20 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 - 1.0 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...