News

Capai 1.652 Pendaftar, Kepala BKPSDM Pekanbaru Minta Calon Baca Pengumuman Lengkap

Ilustrasi (sumber:internet)

PEKANBARU - Hingga Selasa sore, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru sudah mencapai 1.652 peserta.

Pendaftaran mulai dibuka pada 14 November 2019 lalu. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru memastikan tidak ada kendala.

"Alhamdulillah aman untuk pendafataran. Kita pastikan tidak ada kendala teknis," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, para pelamar masih punya waktu untuk mendaftar. Peserta bisa mendaftarkan diri sampai 28 November 2019 mendatang.

"Kita juga langsung melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftar yang masuk. Mereka melakukan verifikasi selama 24 jam," kata dia.

Ada 21 orang petugas melakukan verifikasi terhadap berkas para pendaftar. Mereka memeriksa langsung berkas yang masuk.

Seperti diketahui, ada 346 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019 di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pendaftaran ini bagi lulusan D3 dan S1.

Formasi tersedia diperuntukkan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Formasi terbanyak bagi tenaga guru yakni sebanyak 235 orang.

Tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga guru sebanyak 24 orang. Para pelamar bisa peroleh informasi lebih lanjut di sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Selain itu, Masykur meminta para calon pelamar untuk membaca secara lengkap dan teliti pengumuman. Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang menjadi kendala saat melakukan pendaftaran online. Salah satunya adalah sertifikat akreditas kampus atau fakultas dn jurusan pelamar.

"Baca yang lengkap, jadi tidak ada masalah pada saat upload. Banyak yang terlewat, sehingga berkas tidak lengkap dan bisa saja tidak lulus administrasi. Jangan buru-buru, masih banyak waktu," pesannya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...