News

Pelamar Disabilitas Belum Ada, Formasi CPNS Dialihkan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sejak dibuka 14 November lalu, penyandang disabilitas belum ada yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru. Padahal, ada tujuh formasi yang disediakan untuk disabilitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS mengatakan, jika sampai penutupan nanti tidak ada pelamar disabilitas, formasi khusus itu akan dialihkan untuk umum.

"Bila ternyata sampai akhir penutupan pendaftaran CPNS tanggal 28 November, nanti tidak ada pendaftar untuk 7 formasi disabilitas yang tersedia akan dialihkan ke umum," kata M Noer, Jumat (22/11/2019).

Menurut M Noer, mendapatkan sebanyak 346 formasi sangat sulit bagi Pemko Pekanbaru. Untuk itu, kata dia, daripada tidak terisi sama sekali lebih baik diisi oleh pelamar lain.

Sementara itu, dari informasi panitia penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru, sampai kamis sore sudah ada 3.721 pendaftar yang masukkan lamaran.

"Sampai saat ini juga belum ada satupun yang pendaftar disalibilitas dari 7 yang tersedia," kata dia.

Seperti diketahui, ada 346 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019 di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pendaftaran ini bagi lulusan D3 dan S1.

Formasi tersedia diperuntukkan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Formasi terbanyak bagi tenaga guru yakni sebanyak 235 orang.

Tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga guru sebanyak 24 orang. Para pelamar bisa peroleh informasi lebih lanjut di sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...