Life

Bebas Apek, ini 5 Trik Keringkan Baju di Musim Hujan

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Trik keringkan baju di musim hujanharus Anda ketahui. Apalagi saat ini tengah musim hujan. Dengan datangnya musim hujan membuat jemuran pakaian Anda menjadi menumpuk karena tidak kering.

Ini dapat menimbulkan bau apek pada pakaian. Jika Anda tidak menginginkan hal itu terjadi, maka Anda harus bisa mengakalinya dengan teknik menjemur yang lebih efektif ketika musim hujan. Anda harus mengetahui cara menjemur pakaian agar cepat kering.

Berikut trik keringkan baju di musim hujan yang dijamin tak apek:

Keringkan Baju Dengan Kipas Angin
Tentunya ketika musim hujan melanda, Anda tidak akan menjemur baju di luar rumah. Karena saat pergi keluar rumah kemudian hujan turun, Anda tidak bisa menyelamatkan jemuran baju dari guyuran air hujan. Jadi pastikan Anda menjemurnya di dalam rumah. Untuk membuatnya cepat kering, Anda bisa gunakan kipas angin. Gantung baju yang ingin dijemur, kemudian arahkan kipas angin ke baju Anda.

Keringkan Baju dengan Setrika Berlapis Kain
Anda bisa menggunakan setrika sebagai pengering baju dengan cepat di musim hujan ini. Akan tetapi Anda memerlukan tambahan kain untuk melapisi setrika. Anda dapat mengaplikasikan cara ini untuk baju yang sudah setengah kering.

Setrika yang panas mampu membuat sisa air pada baju akan menguap. Untuk menghilangkan bau apeknya semprotkan pewangi pakaian pada baju Anda. Disarankan bagi Anda yang mempunyai jenis kain baju lebih tebal untuk sedikit menekan setrika agar panasnya bisa menyerap.

Keringkan Baju dengan Mesin Pengering di Mesin Cuci
Ketika Anda sudah mencuci pakaian Anda, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memaksimalkan pengeringan menggunakan teknologi pengering pada mesin cuci. Lakukanlah sebanyak dua kali pengulangan hingga sisa-sisa air akan berkurang maksimal. Dengan cara ini Anda tidak membutuhkan banyak tenaga untuk memeras cucian baju Anda. Jadi ketika dijemur nantinya akan cepat kering meskipun musim hujan melanda.

Keringkan Baju dengan Panas Lampu
Panas yang di hasilkan oleh lampu bohlam dapat Anda gunakan untuk menjadi pengganti sinar matahari yang jarang muncul ketika musim hujan. Cara ini dianggap cepat untuk mengeringkan baju basah. Caranya cukup mudah dengan menggantungkan baju tepat berada di bawah sinar lampu, maka kaca yang terdapat pada lampu atau bohlam akan mengantarkan panas secara perlahan menuju baju yang Anda keringkan.

Keringkan Baju dengan Handuk
Trik keringkan baju di musim hujan juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan handuk kering. Handuk tebal kering dan bersih mampu menyerap air dengan sempurna. Caranya cukup mudah, jika Anda adalah orang pengguna mesin cuci maka masukkan handuk dan juga baju ke dalam mesin pengering, maka ini akan sangat efektif. Anda bisa melakukan cara ini dengan versi lain yaitu dengan membungkus pakaian dalam handuk dulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...