News

Nelayan Hilang Misterius Saat Mencari Ikan di Perairan Panipahan

sumber;internet

ROHIL - Anak Buah Kapal (ABK) KM 27, Saiful Bahri (43), dikabarkan hilang saat pencari ikan di Perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Korban diduga terjatuh ke laut saat menjaring ikan.

Berdasarkan keterangan nakhoda kapal, Atjan, korban hilang pada, Jumat (6/12/2019). Ketika itu kru kapal mencari ikan di koordinat pos 2°24'300"N-100°31.500"E.

Korban diketahui sudah tidak ada dalam kapal saat rekan-rekannya akan beranjak ke daratan usai menjaring ikan. Rekan korban bernama Jali menanyakan keberadaan korban kepada teman lainnya.

Tidak ada yang mengetahui keberadaan korban. Kru kapal mencoba mencari korban dan kembali menyisir kembali setaiap bagian kapal. Namun korban tak ditemukan juga.

Sesampai di darat, kejadian itu dilaporkan ke Polisi Air (Polair) Panipahan. Pencarian dilakukan dan dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, melalui Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Jacky Chen SH, menyebutkan, laporan diterima pihaknya pada Sabtu (7/12/2019) sore. Tim langsung diturunkan untuk melakukan pencarian.

"Diduga Saiful Bahri terjatuh ke laut dan tidak diketahui rekan rekan lainya. Sudah dilakukan pencarian dengan menyisir wilayah sekitarnya tapi tidak ada ditemukan," kata Jacky, Ahad (8/12/2019).

Tim SAR Bagansiapiapi tiba di Pelabuhan Panipahan Sabtu malam. Koordinasi dilakukan bersama Polisi Air Panipahan.

"Mulai pagi tadi, Tim SAR gabungan melakukan pencarian di area lokasi kejadian. Unsur yang terlibat Basarnas Unit Siaga Bagansiapiapi, Polisi Air, Angkatan Laut (AL) Panipahan serta masyarakat masyarakat," tutur Jacky.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...