Life

Ampuh Atasi Batu Ginjal, Ini 5 Manfaat Jeruk Sunkist Lainnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Manfaat jeruk sunkist untuk kesehatan tubuh memang sangat jarang diketahui. Buah segar ini memiliki khasiat baik bagi tubuh Anda.

Jeruk sunkist adalah jenis buah jeruk yang mudah untuk didapatkan. Hampir seluruh berbagai belahan dunia menjualnya di pasaran dengan harga yang relatif lebih mahal dari jenis jeruk lainnya.

Ciri khas jeruk sunkist yaitu kulitnya yang berwarna oranye dan memiliki tingkat ketebalan lebih dari kulit jeruk yang lain. Jeruk sunskist juga memiliki banyak kandungan air di dalamnya.

Tingkat ketebalan kulit pada jeruk sunkist membuat kulitnya menempel dan sangat rekat pada dagingnya, ini membuat Anda membutuhkan usaha yang lebih jika ingin mengupasnya.

Kandungan di dalam jeruk sunkist seperti vitamin C, zat besi, serat, kalori, karbohidrat, potasium, protein, thiamin, kalsium dan gula membuatnya menjadi buah yang banyak akan nutrisi. Namun perlu diketahui jenis jeruk ini memiliki kandungan gula lebih banyak dari yang lain, sehingga sangat tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan.

Banyaknya nutrisi yang ada di dalam jeruk sunkist membuatnya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah 5 manfaat jeruk sunkist untuk kesehatan tubuh yang sudah dirangkum  dari berbagai sumber:

Atasi Penyakit Batu Ginjal
Kehadiran kristal mineral yang mengendap dan dapat membuat seseorang kesakitan ketika buang air kecil disebut dengan penyakit batu ginjal. Penderita batu ginjal adalah orang-orang yang sering menahan kencing dan kurang mengonsumsi air putih. Penyakit ini bisa diatasi dengan perasan air jeruk sunkist yang memiliki asam sitrat, ini membuatnya dapat menjaga kesehatan ginjal Anda. Asam sirat yang terkandung dalam satu gelas air jeruk sunkist mampu meningkatkan pH urine dan volume buang air kecil.

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh
Jeruk sunkist berguna untuk membantu tubuh Anda dalam meningkat sistem imun atau kekebalan tubuh. Ini karena di dalam jeruk sunkist mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kesehatan tubuh dan membuat tubuh Anda tidak gampang terserang penyakit.

Jaga Kesehatan Jantung
Mengonsumsi jeruk sunkist secara rutin dapat membuat jantung Anda akan terjaga kesehatannya. Jeruk sunkist memiliki kandungan senyawa yang mampu mengontrol adanya tekanan darah tinggi. Jeruk sunkist juga bisa meredakan sakit kepala seperti migrain, hingga depresi juga stres Anda. Mengonsumsi jeruk sunkist secara rutin ampuh untuk membuat tekanan darah tinggi Anda turun dan normal kembali. Jeruk sunkist juga mampu membuat kesehatan jantung Anda meningkat. Hal tersebut telah dijelaskan dalam Journal of Nutrition and Metabolism.

Cegah Penyakit Anemia
Anemia adalah penyakit yang disebabkan karena produksi sel darah merah dalam tubuh menurun. Jika ini terjadi maka akan berdampak pada tubuh Anda dengan tanda-tanda demam dan mudah lemas, letih dan lesu. Ini juga dapat disebabkan karena kekurangan zat besi yang berpengaruh pada proses produksi sel darah merah. Dengan mengonsumsi jeruk sunkist yang mengandung zat besi sebanyak 13 persen mampu membuat Anda terbebas dari penyakit anemia.

Lancarkan Pencernaan
Jika Anda mengalami sistem pencernaan yang tidak berjalan lancar, itu berarti juga membuat Anda sembelit atau kesulitan untuk buang air besar. Ini bisa terjadi ketika tubuh kekurangan asupan serat. Untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi jeruk sunkist ini karena jeruk memiliki kandungan serat tinggi yang bisa bantu melancarkan sistem pencernaan.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...