Trashod

Ini Harapan Master Asesor Pariwisata Kepada Pejabat Baru di Dispar Riau

PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV di Aula Dispar Riau, Kamis (9/1/2020) petang.

Menanggapi hal ini master asesor pariwisata, Osvian Putra mengatakan, paska dilantiknya pejabat Dinas Pariwisata Provinsi Riau oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, di Pekanbaru pada Selasa (7/1/2020) lalu, dirinya sangat berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa berusaha mengembangkan potensi pariwisata yang Riau miliki.

"Sebagaimana kita tahu bahwa secara nasional yang akan di nomor satukan adalah pengembangan 5 destinasi super prioritas yang terdapat di dalam 10 kelompok Bali baru dan Riau sama sekali tidak masuk kedalam kelompok tersebut," ujar Osvian, Kamis (9/1/2020).

"Artinya Riau harus berusaha secara mandiri dengan mengembangkam potensi pariwisata dimiliki dan itu tentunya harus dikawal oleh para pejabat yang mempunyai kompetensi dan karakter yang kuat untuk menjadi motor penggerak pariwisat daerah," kata Osvian.

Menurutnya, fondasi yang sudah baik selama ini bisa dijadikan sebagai bahan pijakan untuk melangkah kedepan sambil kembali merangkul para stakeholder dan menciptakan lebih banyak "goal getter" yang bertugas untuk mendatangkan wisatawan ke Riau.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal pada acara serah terima jabatan pejabat strukural di lingkungan Dinas Pariwisata provinsi Riau itu menyampaikan beberapa pesan dari pimpinan (Gubernur Riau, red), terkait pengembangan kepariwisataan di Riau.

"Saya hanya menitipkan beberapa pesan dari pimpinan (Gubernur Riau, red) terkait kepariwisataan yakni pengembangan destinasi yang ada di Riau. Salah satunya Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis dan di beberapa lokasi lainya agar terus dimaksimalkan," tutur Raja Yoserizal.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang gencar-gencarnya mendorong pariwisata halal. Karena Riau menjadi pusat kebudayaan melayu yang identik dengan Islam. Untuk itu kepada para pejabat yang baru mengemban amanah ia berharap agar bisa berkerja maksimal melihat progam ini.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...