Trashod

Pekanbaru Ulang Tahun ke 234, Apa Aja Kegiatananya?

Kota Pekanbaru. (sumber;internet)

PEKANBARU - Pekanbaru segera memasuki usia 234 tahun. Berbagai perkembangan terjadi di kota berjuluk Kota Bertuah ini. Mulai hanya menjadi sekedar bandar (tempat perdagangan-red), kini menjelma menjadi salah satu kota besar di Indonesia.

Sempena hal tersebut, Pemko Pekanbaru melalui Panitia Pelaksana Hari Jadi Pekanbaru merancang rangkaian kegiatan yang menarik untuk masyakat Pekanbaru. Selain ada perhelatan festival lampu colok yang dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien, Ahad (10/6/2018) malam pukul 21.00 WIB yang tahun lalu tidak dihelat, masih ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya jelang hari jadi tanggal 25 Juni 2018 nanti. 

"Kita akan menggelar jalan santai 3 KM yang melibatkan seluruh masyarakat Pekanbaru pada Ahad (24/6/2018) pagi. Setelah itu, kami juga mengundang masyarakat untuk hadir dalam peresmian komplek kantor Pemko yang baru di Tenayanraya keesokan harinya," terang Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru ke 234, Ingot Ahmad di Pekanbaru, Ahad (10/6/2018). 

Sebelumnya, ada yang menarik dalam rangka hari jadi tahun ini. Pasalnya, setiap kantor pelayanan khususnya di lingkungan Pemko Pekanbaru, pegawainya mengenakan Tanjak (topi tradisional Melayu - red). Tidak hanya itu, mulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim hingga Hotel memutar lagu-lagu Melayu. Hebatnya, untuk pertama kali di Bandara SSK teedapat suara panduan penerbangan dengan bahasa Melayu. 

Panitia juga menghimbau masyarakat khususnya dunia usaha untuk ikut terlibat dalam perayaan hari jadi ini. Dengan mempercantik atau menghias gedungnya (terutama di seputar jalan protokol Pekanbaru - red) dengan ornamen Melayu atau ikon hari jadi, serta dipercantik dengan lampu-lampu yang menawan. 

Ditambahkan Ingot yang juga kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru ini, malam puncak yang dikemas dalam konsep pesta rakyat akan digelar medio Juli mendatang. Lokasinya akan dipusatkan di Rumah Singgah Sultan atau lebih dikenal dengan Rumah Tuan Kadi yang menjadi tonggak berdirinya Kota Pekanbaru saat ini. 

"InsyaAllah pesta rakyat akan kita gelar di tepian sungai Siak yang menjadi ikon lahirnya Kota Pekanbaru ini. Akan ada banyak agenda rakyat disana," ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...