Otomotif

Ini Lima Mobil Unik yang Ada di Dunia

Mobil Gibbs Aquada. (sumber;internet)

IDNJurnal - Mobil adalah salah satu alat transportasi darat yang kini hampir semua orang memilikinya. Jenis mobil pun bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Tak sedikit yang membeli mobil hanya untuk koleksi pribadi, karena keunikan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Berikut lima mobil unik yang ada di dunia:

1. Lamborghini Egoista


Perusahaan mobil asal Italia ini membuat mobil seri ini secara terbatas dan untuk memperingati 50 tahun berdirinya Lamborghini. Mobil ini mempunyai pintu kanopi yang unik dan kokpitnya didasarkan pada pesawat jet tempur.

Sesuai dengan namanya, Egoista dalam bahasa Italia berarti "egois", ditunjukkan dengan hanya adanya satu kursi untuk pengemudi. Eksteriornya pun menyerupai banteng yang bersiap untuk beraksi jika dilihat dari samping.

Pencahayaan lampunya mirip dengan pesawat modern, dengan penanda samping dan indikator pada setiap sisi mobil. Bodi mobil dan rodanya pun terbuat dari bahan anti radar untuk lebih mengidentifikasikan mobil ini dengan pesawat jet tempur.

2. Gibbs Aquada


Kendaran amfibi yang dikembangkan oleh Gibbs Sports Amphibians ini memiliki kecepaan lebih dari 160 kilometer per jam di darat dan 50 kilometer per jam di atas air.

Tanpa perlu berubah menjadi perahu, mobil ini dapat mengapung dan melaju di air. Keunikan lainnya adalah mobil ini hanya diproduksi terbatas pada tahun 2003-2004 dan digunakan oleh Richard Branson, pemilik Virgin Group, untuk menyebrangi Selat Inggris.

3. Peel P50


Mobil unik ini diklaim sebagai mobil terkecil yang tidak memilliki gigi mundur, namun pegangan di bagian belakangnya memunginkan mobil yang sangat ringan ini secara fisik dapat diputar secara manual. Mobil ini secara khusus diperuntukan untuk penumpang tunggal dan memiliki tiga roda, dua roda di bagian depan dan satu di bagian belakang. Saking kecilnya, mobil ini bahkan dikira sebagai mainan.

4. Orbitron


Mobil yang dibuat secara khusus oleh Ed Roth dan hanya ada satu di dunia ini dibuat pada tahun 1964 dengan didukung oleh Chevrolet V8. Yang membuatnya unik adalah kursi pengemudi yang terletak di bagian belakang dengan kubah gelembung di atasnya sebagai penutup layaknya sebuah UFO ditambah dengan bagian depannya yang asimetris.

5. Rolls-Royce Phantom 102EX


Rolls-Royce mengumumkan sebuah mobil listrik super mewah yang dipamerkan pada tahun 2011 silam. Diklaim oleh pihak mereka, ini adalah mobil listrik ultra mewah pertama di dunia. Tak hanya menggunakan listrik untuk mengoperasikannya, mobil ini pun dilengkapi dengan baterai besar di bagian depan yang juga diklaim sebagai baterai terbesar yang pernah dipasangkan pada mobil penumpang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...