Politik

Akhir Bulan, PKS Ajukan Nama Cawapres

Ketua Umum DPP PKS Sohibul Iman bersama Prabowo dan Amien Rais. (sumber;internet)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai sembilan nama cawapres yang akan diajukan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilu presiden 2019. Satu nama di antara sembilan itu diumumkan pada akhir April 2018.

"Mungkin akhir April ini akan (ditentukan) ke satu nama, insyaAllah," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera, di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Namun, Mardani belum mau membocorkan siapa satu nama yang bakal diajukan PKS menjadi cawapres. Ia menyebut kewenangan itu ada di lembaga tertinggi PKS, yaitu Majelis Syura. 

Mardani juga menyebut sudah siap jika Gerindra tak memilih cawapres dari PKS. Asalkan, katanya, keputusan itu sudah berdasarkan hasil musyawarah bersama. “Tetapi tetap PKS yakin sekarang ini, kan, posisinya Gerindra-PKS sudah sangat rapat," ujarnya.

Sembilan nama yang dijagokan PKS sebagai cawapres Prabowo, antara lain Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Muhamad Sohibul Iman, dan Anis Matta, Tifatul Sembiring, Irwan Prayitno, Salim Segaf Aljufri, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...