Life

Ini Bahan Alami Atasi Pori-pori Besar di Wajah

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Memiliki pori-pori besar di wajah menjadi persoalan yang sering dialami wanita. Bahkan, sebagian wanita memilih untuk menutupinya dengan make up.

Daripada terus menutupinya, cobalah untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah dengan 4 bahan alami seperti berikut, dikutip dari Times of India:

1. Mentimun
Mentimun bisa membantu mengatasi pori-pori besar di wajah. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencampur dua sendok makan jus mentimun dengan satu sendok makan jus lemon. Lalu oleskan campuran tersebut pada kulit wajah. Biarkan sampai mengering dan bilas wajah dengan air dingin sesudahnya.

2. Kulit pisang
Mengatasi pori-pori besar pada wajah juga bisa menggunakan kulit pisang. Caranya, ambil kulit pisang dan gosokkan perlahan ke bagian kulit wajah dengan pori-pori besar. Lakukan gerakan dengan arah memutar. Gosok selama 15 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin. Lakukan ritual ini selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

3. Kunyit
Kunyit dipercaya bisa mengurangi peradangan pada kulit wajah, dan membunuh bakteri yang ada di dalam pori-pori. Caranya, ambil satu sendok teh kunyit bubuk, campur dengan beberapa tetes air sampai larutannya kental seperti masker wajah. Setelah itu, oleskan campuran kunyit ini pada seluruh wajah, tunggu hingga 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Campuran oat dan susu
Campuran oat dan susu tak hanya baik untuk sarapan. Campuran kedua bahan ini juga bisa digunakan untuk menyerap kotoran dan minyak yang menyumbat pada pori-pori di wajah. Caranya, campurkan dua sendok makan oat dengan satu sendok susu bubuk yang sudah dilarutkan. Oleskan campuran ini ke kulit wajah, biarkan sampai mengering. Setelah mengering, bersihkan masker tersebut dengan cara menggosok seperti sedang menggunakan scrub wajah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...