News

Ajak Pewarta Pekanbaru 'Bersembang', Ini Kata Kadishub Pekanbaru

PEKANBARU - Bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kepala Dinas, Sekretaris dan Tiga Kepala Bidang di Dishub Pekanbaru menggelar acara silaturahmi dengan para pewarta yang sehari-hari melakukan aktifitas peliputan di kantor Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (18/2/2020).

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Kadishub Pekanbaru, Yuliarso terlebih dahulu memperkenalkan Sekretaris Dinas, Sunarko, Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Tengku Ardi Dwisasti, Kepala Bidang Angkutan, Khairunnas dan Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Edi Sofyan.

“Jadi perlu rekan-rekan media ketahui juga jika di Dishub Pekanbaru ada 4 Unit Pelaksana Terpadu diantaranya UPT Perparkiran, UPT Pelabuhan, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor dan UPT Transportasi Perkotaan,” kata Yuliarso.

Yuliarso menyebutkan, untuk mengoptimalkan kinerja akan ada penambahan bidang baru yakni Bidang Pengembangan Transportasi. Hal ini sejalan dengan adanya kenaikan tipe dari B ke A.

“Sementara untuk penambahan UPT yakni UPT Kendali ATCS dan Informasi Lalu Lintas. Artinya nanti di Dishub Pekanbaru akan ada empat bidang dan lima UPT,” tegasnya. 

Tidak hanya itu saja beberapa point disampaikan Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso kepada para awak media diantaranya aktifitas Area Traffic Control System (ATCS) atau sistem kendali lalu lintas kendaraan, Penerangan Jalan Umum (PJU), BLUD Perparkiran, aturan jam melintas dalam kota bagi truk bertonase serta kontrol Smart lighting system.

“Untuk itu besar harapan kami, peran serta dari seluruh media baik cetak, elektronik dan online bisa menyampaikan informasi ke masyarakat dengan baik. Tentunya sesuai dengan kaedah jurnalistik yang berimbang,” sambungnya.

Terakhir, Yuliarso berharap agar program dan visi-misi Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani dapat terwujud. “Peran serta media sangat besar dalam mewujudkan program Pak Walikota. Untuk itu, pertemuan hari ini akan terus dilakukan mungkin sebulan sekali atau bahkan sebulan dua kali agar program di Dishub Pekanbaru bisa tersampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...