Life

Kucing Berkomunikasi Melalui Gerakan Ekornya, Ini Artinya

sumber;internet

JAKARTA - Sebagai makhluk hidup, kucing pun juga berkomunikasi dengan berbagai cara melalui bahasa tubuh. Salah satunya dengan gerakan ekornya lho. Dengan melihat gerakan ekornya kita dapat mengetahui bagaimana suasana hati si kucing. 

Nah, apakah kamu penasaran untuk mengetahui seperti apa saja bahasa kucing melalui gerakan ekornya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ekor Tegak Lurus ke Atas
Ketika kamu melihat kucingmu mengangkat ekornya tinggi-tinggi ke atas, itu menunjukkan ekspresi kegembiraan, percaya diri dan kepuasaan lho. Nah, saat kucingmu juga sering menyapamu dengan cara ekornya yang lurus ke udara, itu merupakan salah satu caranya untuk mengatakan bahwa ia senang melihat kamu.

2. Ekor Melengkung seperti Tanda Tanya
Pernahkah kamu melihat ekor kucingmu yang tegak namun ujungnya melekuk seperti tanda tanya? Itu artinya kucing tersebut menunjukkan keramahan atau kelucuan. Hal ini juga sekaligus memberitahu bahwa ini saat yang tepat untuk mengelus kepala si kucing atau bermain dengan mainan favorit.

3. Mengibaskan Ekor
Ketika ekor kucing sedang bergerak perlahan dari satu sisi ke sisi lain, itu artinya kucing sedang fokus pada objek tertentu, seperti pada mainan atau serangga. Gerakan semacam ini biasa dilakukan oleh kucing sebelum menerkam sesuatu.

4. Ekor Rendah
Saat kucing membuat ekornya tetap rendah, itu menandakan bahwa mereka sedang tidak yakin dengan situasi dan bisa menjadi agresif. Namun, beberapa ras kucing seperti Persia dan Scottish Folds, mereka cenderung membuat ekornya rendah, meskipun dalam suasana hati yang menyenangkan.

5. Ekor mengembang
Saat kamu melihat ekor kucingmu menjadi runcing atau mengembang, itu berarti ia sedang ketakutan lho Ladies. Kucing berusaha agar tampil lebih besar untuk mengusir sesuatu yang dianggapnya sebagai ancaman.

6. Menjentikkan Ekor
Ekor kucing yang bergerak cepat yang mencambuk atau menampar tanah menandakan ia sedang jengkel atau takut lho. Kemungkinan kucing akan menunjukkan sikap agresif.

7. Ekor Terselip ke Bawah
Ketika kucing menyelipkan ekornya di bawah tubuh, itu juga menandakan sebagai rasa takut, ketidakpastian, atau ketundukan. Hal ini juga menunjukkan bahwa adanya sesuatu di lingkungan kucing yang membuatnya gelisah.

8. Menggoyang atau Menggetarkan Ekor
Saat kucing menahan ekornya lurus di udara dan menggoyangkannya dengan cepat, itu artinya mereka sedang bersemangat. Biasanya kucing akan melakukan kebiasaan ini sebelum diberi makan atau menerima hadiah lho.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...