News

Tembakan di Istana Arab Saudi Picu Isu Kudeta

Istana Kerajan Arab Saudi. (sumber;internet)

RIYADH - Sejumlah saksi mata yang berada di dekat Istana Arab Saudi mendengar rentetan tembakan di dalam kompleks istana. Kemudian suara tembakan ini dikaitkan dengan isu kudeta. Apa benar demikian?

Sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi mendengar dengan jelas rentetan suara tembakan dari dalam istana yang ditempati oleh pemimpin Arab Saudi, Raja Salman ini. Peristiwa terdengarnya tembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Sabtu (21/4/2018).

Video mengenai peristiwa ini juga beredar. Gambarnya tak begitu jelas memang, namun di dalam video itu terdengar adanya suara tembakan.

Pasca terdengar suara tembakan, sejumlah media lokal lantas mengabarkan bahwa di dalam Istana Saudi sedang terjadi pergolakan. Raja Salman bahkan sampai dikabarkan dilarikan ke dalam bunker yang ada di bahwa kompleks Istana.

https://twitter.com/IraqiSecurity/status/987770950488862720?s=19

Karena pihak istana dan kepolisian setempat belum juga memberikan penjelasan, beberapa netizen juga kemudian mengaitkan peristiwa ini dengan isu kudeta. Apalagi kondisi di Istana Saudi memang sedang memanas pasca penangkapan pejabat besar-besaran yang dilakukan oleh putra mahkota Mohammad Bin Salman.

Polisi Arab Saudi kemudian mengklarifikasi isu kudeta yang beredar tersebut. Polisi menyatakan suara tembakan itu merupakan aksi penembakan sekuriti Istana Arab Saudi terhadap drone yang melintas di atas istana.

"Raja juga tidak berada di tempat. Raja ada di Diriya," demikian pernyataan resmi polisi Saudi seperti dikutip Reuters dari Saudi News Agency (SPA).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...