News

Sembuh 5, Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Tinggal 5 Orang

sumber;internet

PEKANBARU - Kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga Jumat (17/4/2020) kembali bertambah satu orang. Total pasien positif saat ini di Pekanbaru menjadi 13 orang.

Tambahan satu kasus positif itu merupakan warga Kecamatan Tampan. Pasien positif ke-13 ini berinisial H (28) warga Kelurahan Sialang Munggu.

"Nona H diketahui memiliki riwayat gejala Covid-19, namun tidak memiliki riwayat berpergian. Hanya saja Nona H diketahui berkontak dengan pasien positif Nona R yang saat ini dinyatakan sudah sembuh," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

Lanjutnya, jika diperhatikan kasus positif di Kelurahan Sialang Munggu paling banyak, dengan 3 kasus positif. "Pasien positif Covid-19 yang masih dirawat ada 5 orang, kemudian 5 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang dinyatakan meninggal saat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," jelasnya.

Selain kasus positif, Mulyadi juga mengungkapkan PDP di Pekanbaru saat ini berjumlah 127 orang. Ada penambahan 11 orang. Dengan rincian, 65 orang masih dirawat, 53 orang dinyatakan sehat, dan 9 orang meninggal dunia.

"Kemudian hari ini juga ada satu tambahan PDP meninggal, yaitu tuan Z (64) warga Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien ada riwayat gejala dan riwayat berpergian ke Kabupaten Pelalawan. Mulai dirawat 16 April dan meninggal 17 April 2020, namun hasil swab belum keluar," terangnya.

"Kemudian jumlah kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) 3.704 orang. Bertambah 123 orang, di mana 423 orang masih dalam pemantauan, dan 3281 dinyatakan selesai pemantauan," tambahnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Apalagi saat ini sudah mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...