Sport

Bundesliga Lanjut pada 9 Mei?

sumber;internet

MUNICH - Bundesliga atau Liga Jerman bisa saja bergulir lagi secepatnya pada 9 Mei 2020. Sejumlah politikus setempat mendukung ide untuk menggulirkan kembali kompetisi.
Seperti diberitakan sebelumnya, rencana itu sehubungan dengan pencabutan aturan lockdown yang secara perlahan akan dicabut mulai Senin (20/4/2020). Alhasil, toko dan sekolah mulai dibuka meskipun acara yang mendatangkan massa besar masih akan dilarang sampai akhir Agustus mendatang.

Dengan begini, Bundesliga bisa dimulai lagi pada awal bulan depan dan direncanakan selesai pada Juni. Namun, kompetisi dipastikan digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Kembali digulirkannya kompetisi ditujukan agar klub-klub Jerman bisa mendapat hak siar televisi, di mana mereka cukup bergantung pada pemasukan dari sana.

DFL (Operator Bundesliga) telah mengajukan proposal untuk menggulirkan kompetisi lagi yang disambut hangat oleh para politikus. "Prasyaratnya adalah ada konsep yang dipikirkan matang-matang," Markus Soder, seorang menteri di Jerman mengungkapkan dikutip Mirror.

"Apa yang ditunjukkan DFL memperlihatkan bahwa ada langkah perlindungan. Saya bisa membayangkan bahwa kami bisa menggelar pertandingan secara tertutup," lanjut dia.

"Ini adalah sebuah situasi yang sulit. Kami sekarang harus berhati-hati agar tidak berlebihan atau berlaku sembrono. Pertandingan dengan partisipasi penonton sepenuhnya tidak terpikirkan. Sedangkan pertandingan dimainkan secara tertutup juga sebuah situasi yang sulit."

"Kompetisi berpotensi dilanjutkan secara tertutup secepatnya pada 9 Mei. Yang jelas adalah sebuah akhir pekan dengan sepakbola lebih baik ketimbang sebuah akhir pekan tanpa sepakbola."

Bundesliga tinggal menyisakan 11 pertandingan menuju akhir musim 2019/20. Juara bertahan Bayern Munich memimpin klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari Borussia Dortmund, dan lima poin dari RB Leipzig (3).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...