News

Nelayan Diserang Buaya saat Cari Ikan, Potongan Kaki Ditemukan di Pinggir Sungai Lakar

sumber;internet

SIAK - Nasib naas menimpa Safri (55), nelayan asal Kepulauan Meranti itu dimangsa buaya penghuni Sungai Lakar, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Hingga saat ini jasad korban belum ditemukan, namun bagian kakinya sebelah kiri ditemukan di pinggir Sungai Kelakar tersebut.

Kapolsek Sungai Apit AKP Yuda Efiar mengatakan, korban bersama rekannya saat itu sedang mencari ikan. Tiba-tiba, keduanya diserang oleh seekor buaya penunggu Sungai Lakar.

"Toha bersama Safri pada hari Ahad (26/4/2020) sedang mencari ikan. Tiba-tiba mereka diserang oleh seekor buaya. Saudara Toha berhasil lepas dari amukan buaya itu, namun saudara Safri tidak bisa melepaskan diri," kata Kapolsek AKP Yuda Elfiar melalui saluran telefon genggamnya, Senin (27/4/2020) siang.

Ditambahkannya, karena upaya Toha untuk menyelamatkan Safri tidak berhasil, Toha langsung menghubungi pihak pemerintah Kampung Teluk Lanus untuk meminta bantuan.

"Toha sempat berupaya menolong korban Safri namun usahanya gagal. Selanjutnya, Toha langsung menghubungi pihak pemerintah Kampung melalui telepon agar membantu mencari Safri," tambahnya.

Yuda juga mengatakan, saat ini jasat Safri belum ditemukan. Pihaknya menurunkan sedikitnya lima personel di sana untuk melakukan pencarian. Selain itu, pihaknya juga dibantu dari TNI dan Basarnas Provinsi Riau.

"Saat ini baru bagian tubuh yaitu Kaki sebelah kiri yang sudah ditemukan di pantai Sungai Lakar. Kita juga menurunkan sebanyak lima personel dari kepolisian bersama TNI untuk melakukan pencarian dibantu warga. Tadi di sana juga sudah ada Basarnas Provinsi Riau dari Bengkalis," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...