News

Susul Pekanbaru, PSBB Riau Dilaksanakan 15 Mei 2020

PEKANBARU - Sekretaris Gugus Tugas Tim Penanganan Covid 19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi menyampaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau, akan dilaksanakan pada Jumat (15/05/20) mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan rapat bersama jajaran Gugus Tugas Tim Penanganan Covid 19 Provinsi Riau di Posko Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Riau, Rabu (13/05/2020).

"Dipilihnya tanggal tersebut dikarenakan kita baru mendapatkan persetujuan PSBB Provinsi Riau dari Menteri Kesehatan pada tanggal 12 kemarin," katanya. 

Ia menerangkan, pemilihan tanggal 15 Mei 2020 tersebut sebagai upaya efektivitas PSBB Provinsi Riau dikarenakan PSBB di Kota Pekanbaru juga akan berakhir pada tanggal 14 Mei 2020 nanti.

"Tujuan awal kita penetapan PSBB Provinsi Riau ini, Kota Pekanbaru termasuk dalam Pekansikawan untuk penerapan PSBB yang disetujui oleh Menteri Kesehatan," tambahnya.

Dilanjutkannya, persiapan PSBB Provinsi Riau seperti menerapkan posko gugus tugas akan beroperasional 24 jam. Posko ini sendiri sebagai wadah koordinasi bagi lima kabupaten/kota PSBB Provinsi Riau. Selain itu posko gugus tugas ini akan beroperasi selama 24 jam, 

"Persiapan pelaksanaan PSBB Provinsi Riau ini akan dilaksanakan oleh Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai," katanya.

Ditambahkan Syahrial Abdi, bahwa petugas yang hadir di posko gugus tugas seperti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masing-masing OPD ada dua orang eselon tiga, dan tiga orang eselon empat. 

"Yang bertugas posko gugus tugas harus ada 1 Kepala OPD, dan dimasing-masing OPD ada dua eselon tiga dan tiga orang eselon empat," tuturnya. 

Dalam acara tersebut diikuti oleh Kadis Kominfotik Chairul Riski, Plt Karo Administrasi Pimpinan Wira Haryoko, Plt Karo Umum Syahrial, Plt Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Sofwan Muhajir.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...