Eksbis

Tahap II, 60.625 Paket Logistik Bakal Disalurkan Pemko Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyiapkan bantuan sembako. Untuk tahap kedua ini, ada 60.625 paket sembako yang disiapkan.

Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, bantuan ini diusahakan tuntas sebelum Idul Fitri.

"Kalau tidak ada kendala dalam hal penyiapan logistik, Mudah-mudahan sebelum hari Idul Fitri sudah kita salurkan ke 60.625 Kepala Keluarga (KK)," kata Ingot, Kamis (14/5/2020).

Ingot merinci, dari jumlah itu, 45.625 KK penerima tahap I kembali mendapat sembako. Kemudian tahap II ini ada penambahan sekitar 15 ribu KK yang datanya tercecer dan untuk pekerja sosial, seperti penyapu jalan serta petugas kesehatan.

"Selain dari 45.625 warga itu, juga diberikan kepada warga yang belum terdata, warga yang betul membutuhkan yang datanya belum masuk dalam pendataan kemarin," jelasnya.

Lanjutnya, skema penyaluran bantuannya pun masih sama dengan bantuan sebelumnya, yaitu disalurkan melalui kelurahan. "Lebih kurang sama dengan bantuan tahap I. Item sembakonya pun masih sama," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...