Eksbis

PLN Peduli dan YBM PLN bersama SATGAS BUMN Tanggap Bencana Serahkan Bantuan 2.473 Paket Sembako

PEKANBARU - Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau salurkan 2.437 Paket Sembako untuk Kaum Disabilitas, Dhuafa dan Masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan sembako ini merupakan inisiasi program Corporate Social Responsibility PLN Peduli sebesar Rp 369.400.000 dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN senilai Rp 64.578.000. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara langsung dan serentak di 2 Provinsi Riau dan Kepulauan Riau melalui masing-masing Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) diantaranya UP3 Pekanbaru, UP3 Dumai, UP3 Rengat dan UP3 Tanjung Pinang. 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Daru Tri Tjahjono sekaligus Pembina SATGAS BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Program ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN untuk membantu pemerintah daerah dalam ketahanan pangan bagi masyarakat kurang mampu,” jelas Daru.

Hal ini adalah kedua kalinya PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan sembako. Pertama dilakukan saat akan memasuki bulan suci ramadhan. Ada sekitar 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak Covid-19. Masyarakat berterimakasih atas sembako yang diberikan oleh PLN.

“Semoga apa yang dilakukan PLN ini mendapat berkah dari Allah SWT dan PLN selalu diberi kemudahan serta kelancaran dalam melayani masyarakat agar listrik kami tetap bisa menyala dengan baik” kata Qomatiah (66) Warga Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Palas Kota Pekanbaru.

Pada Kesempatan itu, Daru menyampaikan bahwa dampak dari pandemik Covid-19 ini juga sangat dirasakan bagi PLN, 

“Kami berharap kepada pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu agar PLN dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan, pembayaran tagihan listrik juga saat ini sangat mudah dilakukan bisa melalui SMS Banking,Internet Banking, ATM,E-Comerce, Kantor Pos, dan Payment Point Online yang ada ditempat perbelanjaan serta tersebar dimana-mana ,karena Peran serta pelanggan dalam mebayar rekening listrik setiap bulan sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan,” ungkap Daru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...