Eksbis

ACE Serahkan APD untuk Penanggulangan Covid-19 di Pekanbaru

PEKANBARU - ACE melalui Kawan Lama Foundation menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (24/5/2021). Nantinya bantuan ini akan dibagikan kepada Rumah sakit ataupun Puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Store Manager ACE Living World Pekanbaru Riswandi didampingi oleh Store Manager ACE Mal Pekanbaru Leo dan diterima langsung oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan.

Store Manager ACE Living World Pekanbaru Riswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru atas waktu yang diberikan hari ini.

"Dari bulan April 2021 Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group membantu memberikan donasi sebagai komitmen untuk ikut bersama-sama menanggulangi Covid-19," ujar Iwan.

Ia mengatakan, adapun bantuan baju Hazmat yang diberikan hari ini jumlahnya adalah 200. Namun sebelumnya pihaknya telah menyerahkan bantuan secara langsung kepada Rumah Sakit dan juga Puskesmas sebanyak 120 baju hazmat sehingga totalnya adalah 320 pcs.

"Harapannya kita bersama mudah-mudahan covid-19 bisa segera ditanggulangi. Dan juga harapannya kita bisa bekerjasama alam hal lainnya," harapnya.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kawan Lama Group atas donasi dan sumbangan baju Hazmat sebanyak 320 pcs. Ini tentunya akan sangat berguna bagi tenaga medis yang hingga saat ini masih berjibaku di lapangan.

"Selama seminggu kedepan kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 50.000. Vaksinasi ini diberikan oleh Presiden Jokowi beberapa hari lalu. Tentunya petugasnya akan memakai baju Hazmat. Namun tentunya tak hanya untuk vaksinasi saja, namun tentu anggota lain yang bertugas di lapangan lainnya membutuhkan baju hazmat juga," jelasnya.

"Bantuan ini pasti akan bermanfaat untuk mempercepat sekaligus menangani dan memutus mata rantai Covid-19," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azwan juga mengimbau agar seluruh karyawan yang ada dibawah Kawan Lama Group untuk divaksin. "Dalam rangka mempercepat vaksinasi, silahkan daftarkan semua karyawan. Kita imbau semuanya mana yang belum divaksin bawa semua keluarganya untuk divaksin. Kita ada stok 50 ribu vaksin," imbaunya.

Sementara itu Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group mengatakan ACE melalui Kawan Lama Foundation melanjutkan kegiatan donasi APD. Donasi ini diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19 dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.

"Sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri. Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran," ujarnya.

Pada tahap ketiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

"Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19," tutup Nana Puspa Dewi.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...