Dunia

Gunakan Kartu Kredit Ibunya, Bocah 12 Tahun 'Kabur' Sendirian ke Bali

Ilustrasi anak di bandara. (sumber;internet)

BALI -  Berselisih paham dengan orang tua mungkin bisa terjadi. Langkah kabur dari rumah kerap terjadi. Tapi bagaimana justru yang 'kabur' itu bocah 12 tahun dari Australia ke Bali. Bagaimana bisa? 

Seperti yang dialami oleh seorang anak laki-laki berikut ini. Anak yang belum diketahui namanya tersebut, bahkan tidak hanya nekat minggat dari rumah, tapi pergi ke luar negeri, dan liburan sendiri. Melansir dari laman Metro, Senin (23/4/2018), bocah asal Australia itu memesan sebuah penerbangan murah ke Indonesia setelah mengalami perdebatan sengit dengan orangtuanya. Uniknya, anak yang masih berusia 12 tahun tersebut juga sempat melakukan pengamatan ekstensif tentang maskapai yang sekiranya akan mengizinkan dirinya bepergian sendirian tanpa surat tertulis dan tandatangan orangtuanya.

Tidak pakai lama, bocah laki-laki langsung mengemasi pakaian dan barangnya, mengambil skuter, kemudian menuju bandara menggunakan kereta api, dan memulai petualangan solonya. 

Mujur, setibanya di bandara dia terkejut, tidak lantas dapat pertentangan karena tidak diberi izin untuk pergi ke luar negeri sendirian, jangankan ditentang, ditanya alasannya pergi sendiri oleh pihak Bandara Internasional Perth pun tidak.

Di bandara, bocah lelaki itu menggunakan layanan pembayaran mandiri dan menumpang penerbangan lanjutan dari Sydney ke Perth, dan kemudian ke Denpasar.

“Mereka hanya meminta kartu pelajar dan paspor saya untuk membuktikan bahwa saya di atas 12 tahun dan saya berada di sekolah menengah,” katanya seperti yang tertulis di dalam sumber.

Pada saat orangtuanya melaporkan dia hilang, karena dia tidak hadir di sekolah, pada saat yang bersamaan dia sudah menjalani kehidupan mewah di All Seasons Hotel bintang empat di Bali. Selama empat hari anak itu berlibur sendirian dengan biaya dari kartu kredit ibunya yang ia curi sebelum berangkat.

Emma, ibu si bocah, mengatakan dia merasa kaget, tidak ada emosi untuk menjelaskan bagaimana perasaannya ketika menemukan anaknya pergi ke luar negeri sendirian.

"Sungguh hebat karena saya ingin bertualang," ungkap si bocah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...