News

Desa Air Terjun Serahkan BLT kepada 38 KK

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd saat menyerahkan bantuan BLT kepada keluarga penerima manfaat

PELALAWAN - Masih terasa suasana Idul Fitri di pertengahan bulan Syawal 1441, momentum hari kemenangan bertambah nikmat pula dirasakan oleh 38 KK di Desa Air Terjun Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan.

Warga Desa Aiir Terjun yang beruntung tersebut merupakan masyarakat dari keluarga miskin yang terdampak pendemi Covid 19, yang merasakan kesusahan ekonomi karena sulitnya berusaha guna mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bantuan dari program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini berasal dari Dana Desa teruntuk 38 Kepala Keluarga (KK). Dengan nilai bantuan sebesar Rp. 600.000 per keluarga penerima manfaat. 

Untuk penyerahan bantuan tersebut diambil oleh warga penerima manfaat di aula kantor desa Air Terjun Kecamatan Bandar Petalangan dan diaerahkan oleh langsung oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd didampingi oleh Kades Air Terjun Saparuddin.

"Pagi ini, di Desa Air Terjun sebanyak 38 KK menerima bantuan BLT dari Dana Desa, warga yang menerima itu adalah keluarga msikin yang terdampak Covid 19 ," terang Kades Air Terjun Saparuddin kepada media ini, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan Saparuddin, maksud dari bantuan BLT ini untuk menjaga daya beli masyarakat miskin agar bisa bertahan di tengah pendemi.

"Semoga bantuan ini dapat membantu keluarga yang memang membutuhkan," imbuhnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, mengatakan, di masa yang sulit ini banyak keluarga yang kesusahan dalam berusaha mencukupi kebutuhan rumah tangga, dengan adanya bantuan BLT ini, akan sangat membantu keluarga dari ekonomi lemah ini.

"Semoga bantuan dari Dana Desa ini bermanfaat bagi keluarga keluarga penerima dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, " harap Mukhtarius.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...