News

Pemko Pekanbaru Bakal Salurkan Bantuan Palu Lombok Rp873 Juta

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Bencana yang menimpa Lombok dan Palu beberapa waktu lalu sudah mulai mereda. Meski begitu masih menyisakan 'PR' berdampak bencana ini. Ingin meringankan beban tersebut, Pemko Pekanbaru dan PMI Pekanbaru yang beberapa waktu lalu melakukan pengumpulan bantuan dana.  Total yang terkumpul mencapai Rp873 Juta.  

Rinciannya Pemko Pekanbaru Rp 441.331.700, ditambah sumbangan yang terkumpul oleh PMI Pekanbaru mencapai Rp 396.717.500. Sementara itu, direncanakan akan ikut dikirim bersama ke Palu bantuan dari PWI Pekanbaru mendapatkan Rp40 juta. Terkait hal ini, Sekdako Pekanbaru HM Noer menyatakan akan segera disalurkan langsung ke lokasi bencana di Palu.  

"InsyaAllah, semua sumbangan dalam bentuk uang ini akan segera kita salurkan. Ini adalah bentuk perhatian kita warga Pekanbaru kepada saudara kita yang terkena musibah. Semoga bisa cepat recovery," terang M Noer yang juga Ketua PMI Pekanbaru, Kamis (22/11/2018). 

Sebagaimana diketahui, inisiasi pengumpulan dana ini dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru,  DR H Firdaus MT dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE). Dalam SE tersebut, seluruh ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru diwajibkan menyumbang melalui pemotongan tunjangan sesuai jabatannya. Potongan berkisar antara Rp50ribu - Rp100ribu per orang.  Sementara itu, PMI membuka donasi untuk Palu dan Lombok dan yang paling banyak menyumbang adalah siswa sekolah.  

"Sebelumnya, sumbangan sukarela dari ASN untuk Lombok itu sudah terkumpul Rp11 jutaaan. Tapi nanti kita bulatkan jadi Rp100 juta dari sumbangan tadi," terangnya yang menjadwalkan penyaluran pada awal Desember 2018 nanti.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...