News

Awal Agustus Wako 'Pastikan' Ada Mutasi Pejabat

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT. (sumber;internet)

PEKANBARU - Pelantikan pejabat Esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang sempat tertunda, akan kembali dijadwalkan dalam bulan Agustus mendatang.

Meski tidak menjelaskan penyebab pasti tertundanya pelantikan pejabat esselon III dan IV, namun mundurnya agenda yang sudah dinanti-nanti para pejabat ini disebabkan karena kesibukan Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Ditemui di sela-sela acara usai memimpin rapat di Kantor Diskominfo Kota Pekanbaru, Firdaus, saat disinggung mengenai rencana mutasi, hanya menjawab singkat.

"Untuk bulan ini, sepertinya tidak terkejar. Makanya kita agendakan awal bulan Agustus," kata Firdaus, Selasa (31/7/2018).

Firdaus menyebut, jika dalam waktu dua atau tiga hari penyusunan pejabat selesai, maka pelantikan pejabat Esselon III dan IV akan dilangsungkan pekan ini.

"Tergantung nanti. Kalau dalam dua atau 3 hari ini selesai, akhir pekan ini kita gelar pelantikannya," tegas Wako.

Sebelumnya, Firdaus menambahkan jika pelantikan pejabat ini sudah berdasarkan hasil evaluasi dan kinerja. Selain tentunya rotasi adalah hal yang biasa dijajaran pemerintahan.

"Yang jelas, mutasi ini bagian dari evaluasi kinerja," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, alasan mutasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini juga disebabkan banyaknya kekosongan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Pekanbaru.

"Jadi agar tidak mengganggu kinerja, kekosongan para pejabat harus segera diisi meskipun saat ini masih ada pejabat yang di Plt kan," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...