Jadi Role Model Nasional

Pekanbaru Terbaik dalam Pengendalian Penularan Covid-19 di Indonesia

PEKANABARU - Kota Pekanbaru sangat baik menangani kasus covid-19. Terbukti persentase kesembuhan dari covid-19 mencapai 90 persen. 

Capaian ini menjadi yang tertinggi di Indonesia. Rasio penularan di Kota Pekanbaru juga paling rendah di Indonesia. 

Kota Pekanbaru menjadi yang terbaik dalam pengendalian penularan Covid19 di indonesia dengan rasio penularan 0,3. Kota Pekanbaru juga menjadi urutan pertama dari 25 kabupaten dan Kota yang jadi model penerapan new normal life di Indonesia sesuai peryataan Presiden RI, Joko Widodo

Kota Pekanbaru pun memperoleh penghargaan dalam upaya pengendalian pemutusan mata rantai covid-19 dan perawatan pasien covid-19.

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT menyebut bahwa Panglima TNI menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru menjadi satu role model dalam menggerakkan masyarakat yang produktif.

"Maka masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya usai kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Pasar Kodim, Sabtu (13/6/2020).

Firdaus menyebut bahwa saat ini ada 22 rumah sakit siap melayani pasien covid-19. Semua rumah sakit siap dengan tenaga medisnya.

Mereka kordinasi dengan tim gugus tugas Riau dan wilayah sekitar Kota Pekanbaru untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Firdaus juga menegaskan bahwa tidak ada pasien covid-19 di Kota Pekanbaru. Ia menyebut dalam satu bulan tidak ada kasus baru.

Pasien yang ada saat ini adalah imported case. Ada dua pasien yang tercatat dari Batam dan Natuna.

Pasien asal Natuna sudah sembuh. "Keduanya bukan masyarakat Pekanbaru, tapi kasus impor dari Batam dan Natuna," ujarnya.

Menurutnya, pasien asal Batam menjalani tes di Kota Pekanbaru. Hasilnya positif covid-19 dan jalani perawatan.

"Warga Pekanbaru dalam sebulan ini tidak ada kasus baru," jelasnya.

Ia menyebut sepuluh hari terakhir sudah bebas covid-19. Ia memastikan tidak ada kasus positif covid-19 dan masih dirawat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...