Politik

Ini Jagoan Golkar Pada 9 Pilkada di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan pihaknya bergerak cepat untuk mencapai target Pilkada 2020. Dimana partai berlambang pohon beringin rindang itu menargetkan menang 60 persen dari 9 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 9 Desember nanti.

Ikhsan mengatakan, hampir keseluruhan daerah yang akan menggelar Pilkada di Riau saat ini Golkar telah memberikan surat tugas kepada jagoannya. Mereka diminta melengkapi pasangan dan perahu untuk berlayar.

"Bahkan tiga daerah sudah mendapatkan surat putusan sementara. Artinya mereka akan diusung Golkar dan sudah mendapat juga perahu partai lain untuk berlayar. Seperti di Bengkalis adalah Indra Gunawan Eet - Samsu Dalimunte, Rohil adalah Asri Auzar - Fuad Ahmad, serta Kuansing Andi Putra - Suhardiman Amby," kata Ikhsan kepada pewarta.

Selanjutnya, calon lain yang sudah mendapat surat tugas diantaranya ada yang hanya calon tunggal dan ada pula yang sampai dua orang mendapat surat tugas untuk melengkapi perahu partai politik.

Mereka adalah Said Hasyim - Heri untuk Pilkada Meranti, Rezita Meylani (istri Yopi Arianto) - Boby Rachmat untuk Indragiri Hulu dan untuk Adi Sukemi untuk Pelalawan.

"Selanjutnya untuk Rokan Hulu juga sudah ada surat tugas, ini diperuntukkan selain untuk kader kita Hamulian juga untuk calon dari eksternal Hafith Syukri," tambahnya.

Sementara untuk Kota Dumai dan kabupaten Siak, lanjut Ikhsan, saat ini belum dikeluarkan surat tugas karena masih berproses. Karena kemungkinan besar bukan calon dari kader internal Golkar yang maju.

"Dumai dan Siak sedang dalam proses," kata Ikhsan lagi, sembari mengiyakan pertanyaan tentang santer beredar isu Golkar akan mengusung Kadishub Siak Arif Fadillah maju.

"Kami berharap Juli sudah ada keputusan dari DPP dengan mengeluarkan SK penetapan. Karena kita ingin bergerak cepat," imbuhnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...