News

DPR RI Bobol! 10 Stafnya Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Meski berbagai sudut gedung Parlemen DPR/MPR telah dipenuhi dengan alat protokol kesehatan, ternyata tidak dapat menjamin para penghuni gedung aman dari serangan Covid-19. Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin mengatakan 10 staf DPR positif terinfeksi Covid-19.

"Bapak, ibu, sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, sepuluh orang ditemukan positif," kata Alex Noerdin, saat menutup Rapat Dengar Pendapat, Komisi VII bersama Dirut PT Pertamina (Persero) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/06/2020).

Sementara saat dikonfirmasi wartawan terkait pengumuman tersebut, Alex Noerdin menolak untuk memberikan pernyataan resmi terkait identitas 10 orang staf yang dimaksudkan. Melainkan meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Sekjen DPR RI Indra Iskandar, namun hingga berita ini dipublikasikan masih belum memberikan keterangan resmi.

"Silahkan tanyakan langsung ke pihak Kesekjenan DPR saja ya," ungkapnya.

Hasil penelusuran media, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa mengonfirmasi ada tujuh orang pegawai di fraksinya yang reaktif. Hasil itu diketahui usai Fraksi Nasdem menggelar rapid test hari ini terhadap 143 orang karyawan.

"Saya enggak tahu kalau sepuluh itu. Kita Nasdem ada tujuh, malam ini kita lakukan swab langsung," tutur Saan kepada wartawan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...