News

Radar Inggris Tertipu Kawanan Semut Terbang

sumber;internet

LONDON - Kawanan serangga yang kerap disebut semut terbang tampak bermigrasi melintasi langit Inggris pada Jumat (17/07/2020). Rupanya, gerombolan 'semut terbang' seluas 50 mil itu mampu menipu radar Inggris dan diterjemahkan sebagai hujan.

Menyadur Insider, kantor Meteorologi Inggris membagikan citra radar yang menunjukkan kawanan semut terbang itu di Twitter dan mengatakan kekeliruan mereka.

"Ini tidak hujan di London, Kent atau Sussex, tetapi radar kami mengatakan sebaliknya. Radar sebenarnya mengambil segerombolan #flyingants melintasi tenggara," tulisnya.

"Selama musim panas biasanya serangga terbang ke langit untuk migrasi massal di hari yang hangat, lembab dan tidak berangin." lanjut mereka.

Juru bicara Kantor Met mengatakan ada ribuan semut dalam kawanan itu.

"Pada hari-hari seperti hari ini, ketika hari cerah, radar keliru mendeteksi hujan, tapi kami melihat gambarnya tidak seperti tetesan air dan pada kenyataannya terlihat lebih seperti serangga," ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya radar mereka tertipu. Setahun yang lalu, mereka juga memposting informasi yang sama bahwa radar keliru menerjemahkan kawanan semut terbang sebagai awan hujan.

Sebenarnya, migrasi semut adalah peristiwa yang terjadi setiap tahun di Inggris dan disebut sebagai 'Flying Ant Day' atau hari semut terbang.

Dalam fenomena ini, ratu semut muda akan meninggalkan sarangnya untuk berkembang biak dan membuat koloni baru. Biasanya, hal ini terjadi antara bulan Juli hingga Agustus.

Tahun, gerombolan semut terbang yang melintasi langit Inggris cukup banyak hingga menimbulkan citra warna biru seluas 50 mil.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...