News

Dampak covid-19, Seluruh OPD di Pekanbaru Sepakat Kedepankan Program Prioritas

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengumpulkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (14/8/2020) sore.

Rapat itu membahas kondisi keuangan dan program yang sedang berjalan di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. "Kondisi keuangan kita itu, kita harus berhemat dari anggaran yang ada. Mana yang prioritas kita utamakan, program lain akan kita cari solusinya," kata Jamil.

Meski meminta OPD mendahulukan program skala prioritas yang disampaikan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Pemko tidak mengurangi anggaran yang ada.

"Artinya tidak ada pengurangan di rapat tadi. Tidak ada penahanan. Hanya sifatnya memberitahu, zaman Covid ini kan pendapatan kita tidak sama dengan yang kemarin. Jangan nanti terlambat menyampaikan ke OPD," paparnya.

Sebetulnya, lanjutnya Jamil, OPD sudah tahu kondisi keuangan Pemko. "Cuma mengingatkan saja. Bagaimana ini bisa dipahami oleh semua kalangan tentang kondisi yang ada. Intinya Pemko ingin OPD kerjakan mana yang prioritas," jelasnya.

Ia menyebut, pembangunan fisik menjadi skala prioritas yang saat ini mulai dikerjakan. "Seperti jalan otoring road, gedung yang sudah ditargetkan pengerjaan," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...