Piala AFC

Home United Jadi Lawan Persija di Semifinal

Home United Singapura. (sumber;internet)

SINGAPURA - Tim Persija Jakarta kembali harus menghadapi tim Singapura di babak Semifinal Piala AFC Zona ASEAN. Hal tersebut dapat dipastikan setelah Home United mampu menang 2-0 atas Ceres Negros dalam laga pamungkas Grup F.

Bermain di kandang sendiri, Panaad Park and Stadium, Ceres Negros kebobolan pada menit 80. Tendangan bebas pemain Home United, Izzdin Shafiq, tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah.

Tim tamu kembali menambah keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 90+4. Legiun asing asal Korea Selatan, Song Ui-young sukses mengeksekusi penalti.

Dengan hasil ini, Home United menempati posisi pertama dengan raihan 13 poin. Jumlah tersebut sama dengan miliki Ceres Negros, namun wakil Filipina kalah dalam urusan head to head.

Sebagai juara Grup F, Home United akan berhadapan dengan Persija yang berstatus sebagai juara Grup G. Ini menjadi kali kedua Macan Kemayoran berhadapan dengan wakil Singapura, setelah di fase grup menghadapi Tampines Rovers.

Sedangan bagi Ceres Negros, kekalahan tidaklah berarti banyak. Sebab, mereka masih bisa melaju ke babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN dengan status runner up terbaik.

Mereka nantinya akan berhadapan dengan wakil Myanmar, Yangon United yang bersatus sebagai juara Grup H.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...