Warganet

Objek Diduga UFO Terekam di Luar Angkasa

Ilustrasi.(sumber;internet)

RUSIA - Kosmonaut Rusia, Ivan Vagner berhasil merekam objek yang diduga adalah pesawat UFO dalam sebuah video ketika sedang bertugas di stasiun luar angkasa.

Objek itu direkam secara tak sengaja ketika Ivan tengah merekam aurora di horizon selatan Bumi (southern light). Ia merekam fenomena itu dari International Space Station (ISS) atau stasiun luar angkasa internasional.

"Tamu luar angkasa, atau saya temukan cara baru membuat video time-lapse," cuit Vagner di Twitter pada Rabu pagi pekan lalu sembari menunjukkan video penampakan UFO itu.

Video sepanjang satu menit itu menampilkan bagaimana aurora Australis muncul di dekat Antartika dan Australia.

"Namun, dalam video ini Anda akan melihat hal lain, tidak hanya aurora," lanjut Vagner, seperti dikutip Global News. 

Rekaman itu menunjukkan horizon Bumi di malam hari. Dalam video itu, aurora berwarna kehijauan nampak berarak melintasi horizon dengan latar belakang titik bintang tampak bergerak ke bawah di bagian latar.

Dalam video berdurasi satu menit ini, objek terbang tersebut terlihat pada detik 0:55.

"Pada detik 9-12, lima objek tampak terbang bersamaan dengan jarak yang sama," lanjut Vagner dalam cuitan berikutnya. "Menurut Anda benda apa itu? Meteor, satelit, atau ...?"

Lebih lanjut, Vagner menyebut video ini ia buat dengan mode time lapse dengan kecepatan 25 frame per detik. Sehingga, cahaya yang nampak terbang dari sudut kiri bawah video sesunggunya terekam selama 52 detik.

Menurut Vagner, video itu sudah dikabarkan kepada lembaga luar angkasa Rusia, Roscosmos. Video ini juga sudah diserahkan ke TsNIIMash dan Institut Penelitian Luar Angkasa dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia untuk analisis lebih lanjut, seperti ditulis Express. TsNIIMash adalah pusat penelitian pesawat dan roket luar angkasa Rusia.

Vagner mengaku tidak menyaksikan langsung ketika fenomena ini terjadi. Selain itu, petugas ISS lain pun tak ada yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Selain itu, Vagner juga tidak menunjukkan secara pasti kapan rekaman itu diambil. Belum ada keterangan resmi terkait lima cahaya yang melintas bersamaan dengan jarak teratur itu.

Cuitan Vagner ini membuat heboh jagat maya. Sebagian langsung menyimpulkan benda terbang itu sebagai UFO. Sebagian lain menyebut benda itu kemungkinan adalah satelit internet Starlink besutan SpaceX sebab mereka terbang dalam formasi yang teratur.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...