Sport

La Liga : Mau Messi? Bayar Dulu Rp12 Triliun

Ilustrasi.(sumber;internet)

BARCELONA - La Liga memastikan bahwa klausul rilis senilai 700 juta dalam kontrak Lionel Messi di Barcelona masih berlaku.

Messi tampaknya ngotot untuk segera meninggalkan Barcelona, klub yang sudah ia perkuat sejak tahun 2001 silam. Messi pun sudah mengajukan transfer request.

Namun Barca bersikukuh untuk tidak melepasnya. Mereka mengatakan Messi hanya bisa pindah jika klausul rilisnya yang bernilai 700 juta euro diaktifkan.

Messi sendiri bersikeras bahwa ia bisa pergi dengan gratis. Hal ini berdasar pada klausul yang menyebut ia bisa hengkang ke klub mana pun tanpa biaya, meski ada yang menyebut klausul itu telah kedaluwarsa pada bulan Juni kemarin.

Dukungan La Liga Pada Barcelona

La Liga kini ikut campur dalam masalah domestik tersebut. Mereka mengeluarkan pernyataan yang mendukung Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi.

Pernyataan dari La Liga mengatakan bahwa mereka hanya akan mengizinkan Messi dibebaskan dari kontraknya di Barcelona jika klausul pelepasan pemain tersebut disamai nilainya atau klub bersedia bernegosiasi tentang penjualan sang pemain. Jadi Messi tidak dapat pergi tanpa salah satu syarat tersebut terpenuhi.

Klausul rilis Messi sendiri bernilai 700 juta euro. Jika Dikonversikan menjadi rupiah, nilainya mencapai 12.1 triliun.

Bolos Tes PCR

Lionel Messi tampaknya sudah benar-benar ingin cabut dari Barcelona. Hal ini terlihat dari sikapnya kala absen di berkumpul di markas latihan klub pada hari Minggu (30/08/2020) pagi waktu setempat.

Skuat Barcelona diwajibkan berkumpul untuk menjalani tes PCR guna mengetahui apakah ada pemain yang terinfeksi virus corona COVID-19 atau tidak. Tes itu adalah syarat agar pemain bisa berlatih bareng pada awal pekan ini. Messi diharapkan datang sekitar pukul 10.00 pagi.

Namun ia tak kunjung muncul. Lionel Messi kemudian diklaim bahwa ia merasa bukan bagian dari barcelona lagi sehingga ia tak mau ikut tes tersebut.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...