Sepakbola

Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Jumpa Thailand

Timnas Indonesia. (sumber;internet)

JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan bertemu Thailand di fase Grup B Piala AFF 2018 yang akan digelar mulai pada 8 November-15 Desember 2018.

Selain harus bentrok dengan Thailand, skuat arahan Luis Milla juga harus menghadapi tim kuat lainnya di kawasan Asia Tenggara ini, yaitu  Singapura, Filipina, dan pemenang play off antara Brunei Darussalam vs Timor Leste dalam babak penyisihan grup. Sementara grup A dihuni Vietnam, Malaysia, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Untuk edisi tahun ini, Piala AFF bakal menggunakan format baru. Tidak ada lagi home tournamen dalam menentukan dua tim terbaik dalam satu grup.  Sebanyak 10 tim peserta akan terbagi dalam dua grup dengan sistem round robin sehingga tiap peserta akan menjalani dua laga kandang dan dua partai tandang di babak grup.

Ke-10 negara peserta sudah masuk dalam pot drawing yang terbagi dalam lima pot. Pot pertama dihuni tim unggulan, yakni Thailand dan Vietnam.

Indonesia dan Malaysia masuk pot kedua sehingga dipastikan negara tetangga satu rumpun ini tak akan berada satu grup di babak penyisihan. Kemudian pot ketiga diisi Filipina dan Myanmar.

Pada edisi terakhir, gelar juara diraih Thailand setelah sukses menaklukkan Indonesia di partai final. Indonesia sempat menang 2-1 di leg pertama, namun kalah 0-2 pada leg kedua yang digelar di Thailand.

Thailand menjadi kolektor trofi terbanyak dengan total lima gelar diikuti Singapura di urutan kedua dengan catatan empat trofi. Sementara Malaysia dan Vietnam masing-masing sudah mengoleksi satu gelar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...