Olahraga

Digelar, Asian Para Games Jakarta Diikuti 2.888 Atlet

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Sebanyak 2.888 atlet akan bertanding di ajang Asian Para Games Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Mereka akan memperebutkan 568 medali emas dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Sport Director Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc), Fanny Riawan mengatakan, 18 cabang olahraga tersebut akan dipertandingkan di 19 venue di Jakarta dan sekitarnya. Dari belasan cabang olahraga tersebut terbanyak dari cabang atletik.

"Mulai awal Oktober nanti para atlet akan berdatangan. Mereka akan kita tempatkan wisma atlet di Kemayoran," ujar Fanny di Solo, Kemarin.

Fanny menerangkan, dalam perhelatan tersebut peserta cabang olahraga atletik mencapai 714 orang. Sedangkan cabang olahraga dengan peserta terbanyak kedua adalah para swimming dengan 275 peserta.

"Kami terus mempersiapkan venue pertandingan. Termasuk, mempersiapkan aksesibilitas baik untuk pemain maupun penonton. Penyiapan aksebilitasnya sudah mencapai 90 persen," urainya.

Lebih lanjut Fanny menjelaskan, ada 18 cabang olahraga spesifik yang dipertandingkan. Yakni panahan, para atletik, badminton, boccia, catur, sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat besi, renang, menembak, tempin bowling, tenis meja, sitting voley ball, basket kursi roda, wheelchair fencing, dan tenis kursi roda.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...