MotoGP 2018

Gagal Raih Podium di Jerez, Begini Reaksi Rossi

Valentino Rossi. (sumber;internet)

JEREZ – Hasil negatif harus didapat oleh pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Pasalnya Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Ahad (6/5/2018) malam WIB,  Rossi sejatinya mengawali balapan dari posisi kurang menjanjikan, yakni urutan ke-10. Namun karena banyak pembalap yang mengalami crash, Rossi akhirnya mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi pun lantas memberikan komentarnya seusai balapan. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun mengakui bahwa hasil balapan di MotoGP Spanyol 2018 memang bukan hasil yang ia harapkan.

Rossi juga menjelaskan bahwa kecepatan motor milik motor Tim Yamaha, YZR-M1 2018, benar-benar sangat tertinggal dibandingkan motor-motor para rival ketika mengaspal di MotoGP Spanyol 2018.

“Hari ini (balapan di MotoGP Spanyol 2018) sangat sulit. Kurang lebih perasaan sama seperti kemarin. Di pagi hari dengan suhu yang lebih rendah saya merasa bahwa kecepatan motor cukup menjanjikan, walau tidak terlalu fantastis,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash, Ahad (6/5/2018).

“Sayangnya pada sore hari (ketika balapan di mulai) ketika suhu kembali naik, segalanya berubah. Saya benar-benar merasa menderita dan kesenjangan kecepatan motor kami dengan pesaing sangat jauh,” sambungnya.

“Ini merupakan posisi yang sulit untuk memulai balapan. Memang benar saya tidak terlalu jauh dari para pembalap yang berada di depan, tetapi balapan akan sulit karena saya tidak kuat dengan kecepatan, terutama dalam lintasan yang panas,” tandas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Hasil balapan di MotoGP Spanyol 2018 membuat Rossi harus puas berada di posisi keenam pada klasemen MotoGP 2018. Rossi terpaut 30 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...