Lingkungan

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hampiri Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan akan mengguyur Riau mulai sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Yudhistira, Sabtu (4/9/2020).

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis dan Kota Dumai. Termasuk juga Kota Pekanbaru, Kampar, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti," sebutnya.

Adapun suhu udara Riau hari iniberada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 KM/jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...