News

8.600 Orang di Jerman Jadi Korban Vaksin Covid-19 Palsu, Diganti Air Garam

Ilustrasi.(sumber;internet)

BERLIN - Sedikitnya 8.600 orang di Jerman menjadi korban suntikan vaksin Covid-19 palsu setelah seorang perawat menggantinya dengan air garam.

Menyadur The National News Rabu (11/8/2021) Kepolisian Jerman menemukan bahwa seorang perawat Palang Merah menyuntikkan air garam ke ribuan orang Jerman.

Pada hari Selasa (9/8/2021), pihak berwenang Jerman utara mengimbau kepada 8.600 warganya di bagian utara untuk vaksin ulang akibat temuan tersebut.

Insiden penyuntikan vaksin palsu tersebut terjadi di pusat vaksinasi Friesland, sebuah distrik pedesaan dekat pantai Laut Utara.

"Saya benar-benar terkejut dengan temuan ini," kata Sven Ambrosy, seorang anggota dewan lokal melalui akun Facebook-nya.

Meskipun larutan garam tidak berbahaya, sebagian besar dari mereka yang divaksinasi adalah orang tua yang berisiko tinggi terkena penyakit yang berpotensi fatal.

Penyelidik Peter Beer sebelumnya mengatakan bahwa berdasarkan pernyataan saksi ada kecurigaan yang masuk akal mengenai bahaya efek samping dari air garam itu.

Petugas belum menemukan motif perawat melakukan tindakannya. Namun petugas mengungkapkan jika ia sempat membahas program vaksinasi Covid-19 di media sosialnya.

Belum diketahui apakah perawat tersebut sudah ditangkap atau didakwa dalam kasus tersebut. Kasus tersebut kini dilimpahkan ke unit khusus yang menyelidiki kejahatan bermotif politik.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...