News

Ini Upaya Pemko Pekanbaru Atasi Penyebaran Covid-19, Mulai dari 3T hingga 1000 Kamar Hotel

PEKANBARU - Upaya penanganan dan pengendalian Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus dilakukan. Meski dampak dari penanganan tersebut membuat lonjakan masyarakat yang poisitf covid-19, namun langkah tersebut bisa mempercepat 'pemantauan' dan pemetaan rawan di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengungkapkan, 3T (Tes, Treatment, dan Tracking ) yang merupakan kewajiban pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 sudah mencapai lebih dari 400 persen.

"Tapi tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah dengan 3T, masyarakat juga wajib melakukan 4M.M itu adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari tempat kerumunan," kata Walikota, Kemarin.

Walikota menyebut, T3 yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru kepada masyarakat dalam mencari pasien positif tanpa gejala sudah melewati dari standar tes yang ditetapkan WHO. "Kita sudah 425 persen, dari standar tes yang ditetapkan WHO," jelasnya.

T3 itu dilakukan guna menjaring para orang tanpa gejala (OTG) agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Ia menyebut Pemko Pekanbaru terus melakukan upaya 3T dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Upaya lain yang dilakukan Pemko Pekanbaru dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dalam menekan lajunya eskalasi kasus covid-19. Saat ini PSBM dilakukan dalam skala kecamatan.

Walikota juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Masyarakat yang memiliki gejala agar memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...